SARI BUMI KUSUMA

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Tentang Kami Visi dan Misi

K O M I T M E N
PT.SARI BUMI KUSUMA

Pengalaman PT. Sari Bumi Kusuma (PT.SBK) dalam pengelolaan hutan alam sejak tahun 1978 yang tetap eksis sampai dengan saat ini merupakan bukti nyata bahwa prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari sebenarnya telah diterapkan dengan baik oleh PT. SBK. Dalam orientasi pembangunan perusahaan kedepan dan mengantisipasi dinamika tuntutan global, maka PT. SBK menyadari betul pentingnya menjaga kinerja perusahaan secara sungguh-sungguh melalui kepatuhan terhadap peraturan perundangan yang berlaku dari pemerintah (Kementrian Kehutanan) dan menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari yang mengacu pada standar yang ada, baik standar nasional yang dibangun oleh Kementrian Kehutanan maupun standar Internasional yang mengacu pada prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari.

VISI & MISI

Visi

Menjadi pengelola sumber daya hutan berdasar pada prinsip kelestarian produksi, lingkungan dan sosial sehingga mampu menyediakan hasil hutan kayu yang ramah lingkungan dan berkelanjutan

Misi

  1. Mengelola hutan dengan menerapkan sistem yang ramah lingkungan menggunakan teknik silvikultur yang sesuai untuk meningkatkan produktifitas sumber daya hutan.
  2. Melaksanakan tata kelola hutan yang baik serta mengembangkan kapasitas sumberdaya manusia dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup secara terintegrasi.
  3. Melibatkan dan bekerjasama dengan masyarakat di dalam dan sekitar konsesi dalam berbagai proses pengelolaan.

Tujuan

  1. Tercapainya pengelolaan hutan secara lestari yang memperhatikan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan secara seimbang, berkelanjutan yang memberikan manfaat nyata untuk kepentingan masyarakat lokal, nasional maupun global.
  2. Memproduksi hasil hutan kayu yang berkualitas tinggi sesuai kebutuhan masyarakat luas dengan mengedepankan kepatuhan terhadap ketentuan legalitas nasional dan mempertimbangkan dinamika isu-isu global secara proporsional bertanggung jawab.

 

Jakarta, 1 Juli 2015

 
"Memilih dari sedikit pilihan jauh lebih baik daripada kita tidak punya pilihan dikemudian hari"
Admin